Cross Column

Contoh Cross Column

December 20, 2012

Tips Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut menjadi masalah yang sangat mengganggu untuk sebagian orang. Karena dengan mulut yang mengeluarkan bau akan sangat mengganggu ketika sedang melakukan pembicaraan dengan orang lain. Bisa-bisa lawan bicara atau mungkin bahkan diri kita sendiri akan terganggu karena bau yang keluar dari mulut kita, padahal pembicaraan sangat penting namun apa daya harus buyar karena bau mulut yang menggangu. Yang lebih parah adalah terkadang orang-orang yang menghadapi masalah bau dengan mulutnya akan mengalami krisi percaya diri. Tidak PD berbicara karena takut nantinya malah mengganggu, atau karena tidak ada yang mau diajak berbicara.

Ketika mulut bau memang sangat mengganggu, tapi tahukan anda apa yang menyebabkan bau mulut bisa muncul. Bau dari dalam mulut tidak muncul begitu saja, tetapi ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan permasalahan ini muncul. Gigi yang berlubang atau mulut yang tidak terawat dengan baik dapat menyebabkan bau mulut, makanan yang menyebabkan bau seperti petai, jengkol atau bawang juga membuat mulut menjadi bau, gangguan pencernaan atau bakteri yang berlebihan yang terdapat pada gigi juga dapat menjadi penyebab bau mulut.



Untuk menghindari bau mulut terjadi maka ada baiknya kita mencari cara untuk menghilangkan bau mulut. Apa saja sih yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut.

1 Rajin untuk Menyikat Gigi
cara yang mudah untuk membersihkan mulut adalah dengan menggosok atau menyikat gigi secara rutin setiap harinya. Menyikat gigi minimal 3 kali setelah makan. Karena sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut dapat menyebabkan bau mulut.  Jangan lupa untuk menyikat bagian lidah dan langit-langit mulut anda.
2 Kumur dengan obat kumur
Kalau anda merasakan dengan sikat gigi ternyata masih belum membersihkan mulut dengan maksimal, anda bisa berkumur dengan menggunakan obat kumur mulut yang banyak tersedia dipasaran. Bisa digunakan setiap saat setelah anda menggosok gigi untuk mendapatkan kebersihan dan kesegaran yang lebih.
3 Membuat mulut tetap basah
mulut yang kering dapat menyebabkan bau mulut juga. Seperti orang yang berpuasa juga mulutnya akan mengeluarkan bau. Kurangnya air liur membuat mulut menjadi kering sehingga akan mempengaruhi bau yang ditimbulkan didalam mulut. Untuk membuat mulut basah rajinlah untuk minum air segar, supaya keadaan mulut tidak cepat menjadi kering. Banyak mengkonsumsi sayuran juga membantu produksi air liur anda.
4 Tidak makanan dan minuman manis
Mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang manis diantara waktu makan utama, untuk mencegah terjadinya gigi berlubang yang dapat menimbulkan bau mulut.
5 Rajin memeriksa gigi ke dokter
Dengan rajin memeriksakan dan pembersihan gigi ke dokter anda dapat mengurangi karang gigi. Atau anda dapat dengan segera mengetahui lubang gigi yang ada, sehingga bisa segera diobati.
6 Tidak merokok
Merokok selain merusak kesehatan pernafasan, ternyata juga menimbulkan permasalahan di mulut. Mulut yang bau dan gigi yang berwarna kuning kecoklatan bisa disebabkan karena terlalu sering merokok.
7 Mengonsumsi Gofress
Gofress adalah permen yang mengandung peppermint yang jika dikonsumsi akan membuat mulut segar dan harum sehingga Gofress membantu menghilangkan bau mulut. Ini adalah cara yang mudah, karena anda tidak perlu repot mengkonsumsi gofress rasanya akan seperti memakan permen.

image source


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Tips Menghilangkan Bau Mulut"

Post a Comment