Cross Column

Contoh Cross Column

February 17, 2010

My Name is Khan



My Name is Khan adalah judul film India yang baru ditayangkan di bioskop Indonesia, tapi dari cerita yang sudah menonton filmnya baru kali ini ada film India yang penontonnya membludak. Wah, dan sayapun jadi penasaran. Awalnya sih biasa saja. Ada teman saya yang lain lagi mengutip kata-kata si Khan tokoh dalam film ini yang diperan kan oleh bintang Bollywood kenamaan, Shahrukh Khan. Kalimat yang dikutip oleh teman saya begini, "My name is Khan, and i'm not terorrist", makin penasaran gara-gara kutipan ini. "What a great film" kalau yang ini kata temen saya. Ah tapi masih biasa saja sih menurut saya. Dasar emang jarang nonton ke bioskop aja. Nunggu kalau sudah ada ditayangan televisinya saja. hehe... :) Nah tapi yang bikin makin penasaran ada lagi ternyata. Di Tv sudah ada iklan promo film My Name is Khan ini. Dan kalimat yang dikutip teman saya juga ditayangkan walaupun cuma sebentar. Wah jadi penasaran ceritanya tentang apa sih nih film. Ketika sedang mencari artikel dan berita Islam terkini saya membuka website EraMuslim dengan mottonya "Media Islam Rujukan", tanpa disangka di website EraMuslim film ini juga sempat sedikit diperbincangkan. Wah sepertinya makin pengen lihat nih film. Sebenernya artikel dari EraMuslim tidak membahas khusus film ini tapi gambanya sudah menampilkan Poster filmnya, dan ada si Shahrukh Khan bintang utama film ini. Waw...

Judul artikel yang menyinggung film My Name is Khan ini berjudul "Saatnya Film-Film Bertema Islam Mendunia". Gambarnya menampilkan poster film Khan ini, tapi tidak seluruh artikel ini tentang filmnya Khan, awalnya bercerita tentang film-film yang bertema Islam. Mungkin saya kutip saja sebagian yang membicarakan film My Name is Khan :
Festival Film Internasional Berlin atau "Berlinale" yang diselenggarakan sejak tahun 1951 ini, juga menampilkan film "My Name is Khan" yang dibintangi bintang Muslim Bollywood, Shah Rukh Khan. Film ini bercerita tentang perlakuan rasial yang dialami seorang Muslim pasca peristiwa 11 September 2001 di AS.

"My name is Khan" yang saat ini sedang tayang, meraih sukses besar bahkan menjadi film box office di AS dan Eropa. Tapi di India, pemutaran film ini diawasi ketat gara-gara pernyataan Shah Rukh Khan yang membuat sebuah partai Hindu di India tersinggung.

Partai Shiv Sena marah besar hanya karena Khan berkomentar bahwa para pemain cricket Pakistan seharusnya diikutsertakan dalam ajang kompetisi cricket Liga Perdana Menteri India. Kemarahan Shiv Sena terkait dengan hubungan India-Pakistan yang hingga sekarang masih dilanda perang dingin. Akibat pernyataan Khan, Partai Hindu itu berusaha untuk melarang film "My Name is Khan" diputar di India. (ln/iol/bbc)

Jadi sudah sedikit jelaskan. Kira-kira ini film tentang apa dan bagaimana garis besarnya. Saya sih belum nonton hehe... Tapi pengen nonton, seperti kebiasaan saya, bukan di bioskop. Gimana caranya yah? Yah download lah! Ada ide sayapun membuka website cinema3satu, dan ternyata list film terbaru adalah My Name is Khan. Tanpa ragu langsung saya download 2 jam saja. Hahaha... Nanti setelah download film dan saya sudah selesai nontonnya saya review lagi deh disini.

Berhubung film ini ada diservernya indowebster, yang pengen download film ini bisa klik disini >>> download film My Name is Khan. Jangan lupa ntuk Subtitlenya.

Selamat Menonton! :)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "My Name is Khan"

Post a Comment